ABB Akan Perbanyak SPKLU Di Indonesia

ABB Akan Perbanyak SPKLU Di Indonesia

OTODRIVER- ABB dan Haleyora Power, anak perusahaan PT PLN Persero (Perusahaan Listrik Negara) menandatangani Nota Kesepahaman untuk bekerja sama untuk pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum alias SPKLU di Indonesia.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani hari ini menggabungkan pengetahuan domain dan keahlian ABB dalam hal penyediaan solusi EV charging dengan jaringan ekstensif Haleyora Power dalam transmisi dan distribusi tenaga listrik di Indonesia.

Adit

“Penandatanganan Nota Kesepahaman hari ini merupakan langkah penting dalam kolaborasi yang lebih kuat antara Haleyora Power dan ABB Indonesia untuk pengembangan infrastruktur pengisi daya kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini juga menekankan kembali komitmen ABB terhadap pemerintah Indonesia dalam mendukung percepatan program nasional kendaraan listrik di tanah air. Sinergi ini tentunya akan membantu perwujudan e-mobilitas yang tidak hanya cerdas, namun juga andal dan bebas emisi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gerard Chan, Presiden Direktur & Country Holding Officer, PT ABB Sakti Industri.

“Penandatanganan MoU ini sebagai langkah penting dalam kolaborasi yang lebih kuat antara Haleyora Power dan ABB Indonesia untuk pengembangan infrastruktur pengisi daya kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini juga menekankan komitmen kami terhadap pemerintah Indonesia dalam mendukung program net zero emission (ZRE)," ucap Irsal, PLT. Direktur Utama, PT Haleyora Power.

Haleyora Power merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero) yang mendapatkan mandat untuk mengelola bisnis penjualan (ritel) tenaga listrik, yang diharapkan dapat lebih kompetitif di masa mendatang melalui pengembangan penyediaan tenaga listrik dengan layanan khusus dan tarif untuk mengurangi subsidi.

Namun memang pada penandatanganan nota kesepakatan ini, kedua belah pihak belum menargetkan berapa jumlah SPKLU yang akan dibangun di Indonesia. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com