5 Keunggulan Daihatsu Ayla 2023 Yang Meluncur Besok

5 Keunggulan Daihatsu Ayla 2023 Yang Meluncur Besok

Daihatsu dipastikan merilis Ayla 2023 pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023. Hal tersebut diperkuat dengan undangan resmi yang dikirim ke redaksi OtoDriver yang isinya memberi informasi peluncuran mobil baru. Apalagi kemarin, Toyota Agya 2023 sudah lebih dulu hadir di depan media nasional, sudah pasti sang saudara menyusul setelahnya.

Nah bagi yang penasaran dan ingin mengetahui segala keunggulan untuk Ayla baru, berikut informasi yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.

1. Desain Eksterior Baru

Dari tangkapan kamera di Malaysia yang menampilkan Perodua Axia terbaru. Dapat disimpulkan desain Ayla 2023 akan seperti itu. Mengingat kedua mobil adalah saudara yang berbagi platform.

Dengan begitu, tentu ada penambahan dimensi panjang, wheelbase dan luas bagasi. Sementara untuk tampilannya, bumper sepenuhnya berbeda baik di depan maupun di belakang.

2. Tampilan Interior Modern

Kini interior Ayla bakal naik kelas. Penggunaan  tachometer dengan animasi Ring 3D yang juga digabungkan dengan speedometer digital tampak lebih mewah. Ada pula head unit touchscreen model floating dengan ukuran 9 inci.

Kemudian untuk bagian jok, varian entry level dibungkus dengan bahan fabric serta model head rest yang terintegrasi. Walau demikian, varian SE dan AV, head rest terpisah dari sandaran joknya sehingga bisa diatur ketinggiannya. Jok juga sudah dibalut kulit di varian tertinggi.

3. Mesin Baru

Melihat kehadiran Agya kemarin. Bisa dipastikan Ayla juga hadir dengan mesin baru yang diadopsi dari Daihatsu Rocky.

Di Indonesia, bisa jadi Ayla 2023 menggunakan mesin 1.000 cc Turbo milik Daihatsu Rocky. Sebab, jika melihat peluang pasar di Indonesia, Ayla 2023 dengan mesin 1.000 cc turbo milik Daihatsu Rocky tentu akan menjadi daya tarik yang kuat diantara para rivalnya seperti Honda Brio dan Toyota Agya.

Kemungkinan penggunaan mesin 1.000 cc turbo milik Daihatsu Rocky pada Ayla 2023 juga didukung karena mobil LCGC terbaru ini dibangun di atas platform DNGA dan transmisi D-CVT, dengan kata lain sama persis seperti yang ada di Daihatsu Rocky.

4. Fitur Meningkat

Berbicara fitur, Perodua Axia (Daihatsu Ayla 2023) tergolong cukup lengkap dan mirip dengan fitur yang ada di Daihatsu Rocky. Sebut saja sudah ada fitur enam airbag, Advanced Safety Assist (ASA), dan VSC.

5. Harga Tetap Terjangkau

Sudah pasti Ayla 2023 lebih murah dibandingkan Agya. Namun hingga saat ini belum ada informasi terkait harga. Diprediksi mobil ini baru bisa dipesan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Jika mengacu harga jual Perodua Axia di Malaysia yang dijual 38.600 RM sampai 49.500 RM. Maka harga jual Ayla berkisar di Rp 136 jutaan hingga Rp 174 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com