2024 Pertalite Dihapus, Gantinya Pertamax Green 92

2024 Pertalite Dihapus, Gantinya Pertamax Green 92

OTODRIVER- Rencana penghapusan Pertalite ternyata menjadi kenyataan.

Langkah ini dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) yang terus melanjutkan program langit biru, dimana kembali menaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Program tersebut terus dilakukan oleh Pertamina, seperti sebelumnya menaikan BBM subsidi dari RON 88 ke 90.

Menurut Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Program Langit Biru tahap dua ini, oktan untuk BBM subsidi akan dinaikkan dari RON 90 ke RON 92. Artinya Pertalite akan hilang dari permukaan.

"Kami lanjutkan sesuai dengan rencana program langit biru tahap dua, dan akan naikan RON bbm subsidi," katanya saat menghadiri rapat di ruang Komisi VII DPR RI.

Penghapusan jenis Pertalite ini bukan tanpa pengganti, di mana Pertamina telah menyiapkan jenis baru yaitu Pertamax Green 92.

"Mohon dukungannya kami akan mengeluarkan Pertamax Green 92 yang merupakan campuran Pertalite dengan etanol," tambahnya.

Artinya pada tahun depan tak akan ada lagi jenis Pertalite dari Pertamina, dan akan hanya ada Pertamax Green 92, 95 dan Turbo. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com