Wuling Siapkan Rival Innova Hybrid

Wuling Siapkan Rival Innova Hybrid

Toyota Innova Hybrid dikabarkan akan masuk orbit pasar Indonesia. Dari informasi yang kami terima, mobil ini mulai masuk masa produksi pada November 2022.

Namun demikian nampaknya Toyota tak akan sendiri menapaki kiprah hybrid di Indonesia. Salah satu rival hybridnya dikabarkan datang dari brand Tiongkok, yakni Wuling.

Pabrik yang punya fasilitas produksi di Cikarang ini akan menghadang Innova tidak dengan mobil berbasis MPV. Melainkan menggunakan basis SUV.

“Wuling akan menghadirkan mobil hybrid yang dikembangkan dari sosok Almaz. Dan jenisnya adalah HEV (Hybrid Electric Vehicle).” terang narasumber terpercaya OtoDriver.

Mengenai spesifikasi mesin dari Almaz Hybrid ini diperkirakan menggadopsi sumber tenaga yang sama dengan MG Hector atau versi Almaz yang dikenalkan di pasar India.

Versi hybrid dari MG Hector ini masuk dalam kategori mild hybrid yang disupport motor listrik 48 volt. Versi Hybrid ‘Almaz’ India ini diakurkan dengan mesin turbo 1.5 liter 143 hp. Perangkat ini memberikan tendangan pada torsi sebanyak 20 Nm pada kecepatan rendah untuk membantu mereduksi adanya jeda pada saat terjadi turbo lag. Selain itu membantu memperbaiki akselerasi pada saat stop and go.

Mengenai kapan kehadiran mobil ini, masih gelap, namun ada sumber yang mengatakan bahwa kemungkinan akan muncul di pertengahan tahun sekitar bulan Juli 2022.

Jika hal ini benar,maka Wuling Hybrid akan lebih dulu hadir dibandingkan Innova Hybrid.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com