Kelas Medium SUV Dirajai Oleh Wuling Almaz, Bagaimana Dengan CR-V dan CX-5?

Kelas Medium SUV Dirajai Oleh Wuling Almaz, Bagaimana Dengan CR-V dan CX-5?

Berbicara soal medium SUV di tanah air. Tentu kita ingat ada nama-nama besar seperti Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail.

Namun demikian, saat ini kita tidak bisa mengenyampingkan Wuling Almaz. Karena sejatinya ia adalah satu-satunya medium SUV yang berasal dari Tiongkok. Dan sedang bersaing dengan pabrikan Jepang di pasar Indonesia.

Meski begitu, dari data yang dirilis oleh GAIKINDO, terdapat angka penjualan bulan Juli, di mana Almaz justru merajai segmen tersebut.

Dari data yang tertulis, Wuling Almaz total terjual sebanyak 909 unit. Tipe terlaris adalah Almaz RS 1.5T Pro yang mencatat penjualan sebanyak 535 unit diikuti oleh 1.5SE T CVT yang laku 188 unit, dan 1.5E+ CVT di angka 110 unit. Selanjutnya Almaz tipe 1.5E T CVT terjual 33 unit, disusul RS 1.5T EX sebanyak 32 unit dan model terakhir adalah 1.5SE T MT dengan total penjualan 11 unit.

Lantas untuk Honda CR-V, penjualannya selama bulan Juli di angka 640 unit. Pencapaian tersebut terbagi Honda CR-V tipe Prestige yang terjual 624 unit dan CR-V Turbo standar sebesar 16 unit.

Kemudian untuk Mazda CX-5, dalam satu bulan penjualan tercatat hanya terjual 16 unit saja. Dan yang terakhir Nissan X-Trail tidak tertulis ada catatan penjualan dalam data Gaikindo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com