Wuling EV Bisa Dipesan, Harga Rp 200 Jutaan, Booking Fee Rp 5 Juta

Wuling EV Bisa Dipesan, Harga Rp 200 Jutaan, Booking Fee Rp 5 Juta

Wuling EV telah diperkenalkan di Indonesia. Mobil listrik mungil ini hadir dengan basis yang sama dengan GSEV yang sebelumnya juga melantai di ajang GIIAS 2021.

Sayangnya pada perkenalannya, pihak Wuling belum membocorkan harga jual dari mobil listrik pertamanya di Indonesia ini. Namun kami mendapatkan sedikit kisi-kisi soal kisaran harga, waktu peluncuran, serta pengiriman unit ke tangan konsumen dari Wuling EV.

“Untuk spesifikasi rencananya kita ada dua tipe, yakni kapasitas baterai dengan jarak tempuh 200 km dan 300 km. Untuk harga range di Rp 200 jutaan,” ujar salah satu Pramuniaga Wuling yang enggan disebutkan identitasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

“Kita sudah buka pre book, untuk memastikan unit sampai di tangan konsumen lebih cepat. Rencana launching di Agustus dan delivery mulai dari September,” tambahnya.

Jika Anda berminat untuk membeli Wuling EV dari saat ini, Anda bisa melakukan booking fee ke pameran atau dealer Wuling terdekat.

“Booking Fee sebesar Rp 5 juta. Jika harga jual real tidak cocok, maka jaminan uang kembali 100 persen jika konsumen melakukan pembatalan sepihak,” tutupnya.

Meski mengambil basis dari GSEV, namun ternyata Wuling EV memiliki beberapa perbedaan dan yang paling utama adalah soal desainnya. Mobil ini menganut future tech design yang memadukan unsur masa depan dan juga teknologi terkini. Serta, ciri utamanya adalah  extended horizon Led DRL dan illuminious logo wuling berpadu dengan lampu utama parallel step.

Kendati demikian, pihak Wuling belum merilis tampak interiornya serta spesifikasi mesin resminya. Namun pihak Wuling Indonesia menjelaskan bahwa Wuling EV bisa menjelajah jarak 200-300 km. Dan menariknya, baterainya memiliki struktur modular yang bisa ditambah atau dikurangi yang nanti disesuaikan dengan jarak di jalanan Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com