Generasi Mendatang Nissan Serena Meluncur Dengan Asupan Teknologi Hybrid

Generasi Mendatang Nissan Serena Meluncur Dengan Asupan Teknologi Hybrid

Nissan Serena generasi terbaru dikabarkan akan segera meluncur pada November 2022 nanti di Jepang. Keberadaannya pun bocor lewat paten desain di Negeri Matahari Terbit pada 12 September silam.

Melalui gambar bocoran gambar paten tersebut kita dapat mengetahui adanya dua versi bodi yang terbagi menjadi varian X/XV dan Highway Star & e-Power Luxion.

Tampilan Serena C28 X/XV nampak dengan facia yang menyertakan lampu utama yang menyatu dengan desain V-Motion. Sedangkan untuk bentuk sampingnya, perubahannya tergolong tipis lantaran masih menggunakan platform yang sama dengan C27.

Tampilan fisik pun nampak beda ada bagian kap mesin yang lebih terkesan tinggi. Sedangkan untuk roda, masih mengandalkan pelek kaleng yang dicover dengan dop.

Sedangkan pada varian Highway Star & e-Power Luxion, nampak mencolok dengan model gril yang seolah menyatu dengan kisi-kisi bagian bawah. Sedangkan kisi-kisi angin di bagian kiri dan kanan bumper nampak lebih besar dibandingkan X/XV.

Velg alloy 16 inci dengan finisihing dual tone menjadi pembeda lainnya. Namun pada bagian belakang antara kedua model nyaris tidak ada perbedaan yang signfikan.

Nissan Serena terbaru ini akan hadir dalam dua opsi mesin. Pertama yaitu mesin berkode MR20DD 2.0-liter yang bertenaga 150 PS dengan torsi 200 Nm. Sedangkan mesin kedua adalah HR14DDe 1.4-liter yang menjadi bagian dari teknologi e-POWER. Tenaganya hanya 98 PS dengan torsi 123 Nm. Namun mesin ini berfungsi sebagai generator untuk motor listrik yang bertenaga 163 PS dan torsi 315 Nm.

Khusus model e-Power Luxion, tentunya embel-embel logo ‘e-Power’ merupakan penanada bahwa MPV yang jadi rival Voxy ini hadir dengan teknologi khas Nissan yang sudah dijejalkan pada Kicks e-Power.

Nah,untuk Indonesia belum ada informasi kehadiran mobil ini, namun diharapkan kemunculannya tidak terlalu berjarak lama dari yang ada di Jepang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com