Volkswagen Sangat Serius dalam Mengembangkan Kendaraan Listrik, Ini Buktinya

Volkswagen Sangat Serius dalam Mengembangkan Kendaraan Listrik, Ini Buktinya

Volkswagen nampaknya sangat serius untuk menciptakan kendaraan elektrifikasi. Terbukti berbagai langkah strategis dilakukan agar dapat bersaing di pasar otomotif global. 

Salah satu langkah baru yang diambil yaitu membuat divisi khusus untuk mengembangkan mobil listrik hingga otonom, seperti dikutip dari laman Carscoops.com.

Dijuluki sebagai langkah 'mobilitas baru' nantinya divisi tersebut akan bertanggung jawab untuk kendaraan listrik dari Volkswagen di masa depan, yang didasarkan pada arsitektur mobil mobil listrik skalabel SSP baru Grup VW .

Menurut laporan yang ada, divisi ini akan menciptakan generasi baru mobil listrik sedan yang akan menjadi andalan Volkswagen, dan siap menjadi yang terdepan untuk segmen tersebut. Mobil tersebut direncanakan akan tersedia pada tahun 2026 mendatang. 

Departemen baru ini sendiri akan dipimpin oleh Thomas Ulbrich , seorang veteran Volkswagen berusia 56 tahun, 30 tahun yang saat ini menjadi kepala pengembangan perusahaan.

Penunjukan Ulbrich sendiri bukan tanpa sebab, pria yang berusia lampau itu telah mendapatkan hati para petinggi Volkswagen setelah berhasil mengatasi masalah pada model ID.3 karena gangguan perangkat lunak. 

Penunjukan Ulbrich juga akan memberinya kursi di dewan pengawas unit perangkat lunak Volkswagen, Cariad, dengan gagasan bahwa ia akan meningkatkan hubungan antara Cariad dan departemen pengembangan VW, yang sekarang akan dipimpin oleh Kai Gruenitz. 

Jadi, dalam mengembangkan kendaraan listrik Volkswagen bisa menjadi pesaing kuat. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com