GT Radial Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik, Ini Bocorannya

GT Radial Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik, Ini Bocorannya

Pelan tapi pasti mobil di Tanah Air ini akan lebih banyak bertenaga listrik ketimbang mesin konvensional. Apalagi beberapa brand besar sudah mengabarkan bahwa pihaknya hanya menjual mobil listrik pada masa yang akan depan.

Untuk memfasilitasi perekembangan populasi yang cepat di Indonesia. Industri pendukung juga tengah bersiap untuk menjual kebutuhan mobil-mobil listrik tersebut.

Salah satu produsen ban yang kami jumpai, PT Gajah Tunggal Tbk, sebagai produsen ban berkualitas dalam negeri, rupanya telah mempersiapkan langkah mereka untuk menuju elektrifikasi.

Hal ini dijelaskan oleh Manager Produk Marketing PT Gajah Tunggal, Eko Supriyatin, sejauh ini pihaknya tidak tinggal diam karena perusahaan telah menentukan strategi apa yang akan mereka mainkan untuk menghadirkan ban mobil listrik.

"Kami tidak tinggal diam untuk membuat formula ke arah sana (elektrifikasi) dan sedang berjalan ke arah sana. Dari sisi teknologi, kami ke arah sana dan dari sisi marketing sales apakah ini stabil? Apakah ini akan membumi? dan harga mobil listrik kan lumayan," jelas Eko, beberapa waktu lalu di Poving Ground GT Radial, saat peluncuran produk terbaru mereka di Karawang, Jawa Barat.

Dengan kebutuhan pasar yang semakin besar, serta kehadiran mobil listrik yang semakin membumi, tentu untuk memproduksi ban mobil listrik akan menjadi keharusan yang dilakukan oleh perusahaan.

"Kalau pasar membutuhkan itu, kita ready, dan kalau pasar sudah bagus kita juga sudah siap. Tim Research and Development kita sudah siap untuk menemukan teknologi elektrik," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com