Volkswagen Akan Ciptakan Bahan Baterai EV yang Lebih Ringan dan Aman, Ini Buktinya

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 20 Oktober 2022 19:55 WIB
Berita - Volkswagen Akan Ciptakan Bahan Baterai EV yang Lebih Ringan dan Aman, Ini Buktinya
Bagikan ke:
Kerjasama ini untuk menciptakan bahan baterai mobil listrik yang lebih ringan.

Volkswagen membuktikan bahwa sangat serius dalam perkembangan mobil listrik di dunia. Terbukti mengambil beberapa langkah strategis, seperti bermitra dengan perusahaan teknologi kuantum Kanada Xanadu. 

Tujuan bermitra ini guna membangun program penelitian untuk meningkatkan kinerja algoritma kuantum agar dapat mensimulasikan bahan baterai, yang akan diimplementasikan di kendaraan listrik. 

Selain itu, yang menarik dari kerjasama ini yakni bertujuan untuk mengembangkan bahan baterai yang lebih aman, ringan dan hemat biaya. 

"Dengan strategi baru ini akan menjajaki peluang rantai nilai baterai kendaraan listrik dengan proses elektrokimia yang menjadi bahan utama untuk generasi berikutnya," kata kepala Inovasi Grup Volkswagen Dr. Nikolai Ardey, dikutip dari laman Carscoops.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, mitra yang dilakukan ini juga dapat menghadirkan revolusi baru dalam material dan pengoptimalan baterai listrik untuk Volkswagen. Serta dapat mengatasi masalah yang akan berdampak signifikan. 

Kemitraan dengan Xanadu mendukung tujuan pabrikan mobil untuk menjadi penyedia mobilitas berkelanjutan berbasis data dan perangkat lunak. 

"Kemitraan kami dengan Xanadu adalah contoh yang bagus dari komitmen Volkswagen untuk memanfaatkan teknologi inovatif seperti komputasi kuantum untuk mempercepat menuju solusi mobilitas listrik 100 persen," ujar Dr. Arne-Christian Voigt dari Future Research di Volkswagen AG.

Tentunya langkah ini mempertegas Volkswagen untuk bersaing di segmen EV yang memang menjadi fokus setiap pabrikan otomotif di dunia. 

#volkswagen #baterai-listrik #kendaraan-listrik #otomotif #jerman

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.