Toyota Tundra 2022 hingga Lexus NX Kena Recall Karena Masalah Ini

Toyota Tundra 2022 hingga Lexus NX Kena Recall Karena Masalah Ini

Kabar tak sedap datang dari Toyota Tundra 2022 hingga Lexus NX yang menarik ribuan kendaraan karena masalah rem parkir elektronik. Dari total keseluruhan, ada 84 ribu kendaraan yang kena recall. 

Dikutip dari laman Autoblog.com, rem yang ada di kendaraan tersebut memungkinkan tidak terpasang dengan benar atau bisa terlepas. Artinya ada faktor bahaya yang mengintai pengemudi bahkan mobil bisa tanpa rem dan menyebabkan kecelakaan. 

Menyikapi hal di atas Toyota tak membeberkan alasan kegagalan pada penyetelan rem parkir elektronik. Tetapi sudah mengantisipasi dan perbaikan telah dilakukan. 

Seperti semua penarikan resmi, perbaikan ini tidak memerlukan biaya sepeser pun. Di mana pemilik kendaraan yang terkena dampak bisa langsung pergi ke diler terdekat, dan teknisi akan melakukan perbaikan. 

Secara resmi Toyota akan memberikan surat kepada pengemudi pada akhir Oktober 2022, untuk melakukan tindakan agar pengemudi tetap aman saat berkendara dan tak memikirkan rem elektronik. 

Selain itu para pemilik kendaraan di atas juga dapat memeriksa toyota.com/recall, lexus.com/recall atau nhtsa.gov/recalls dengan memasukkan nomer plat kendaraan agar dapat diatasi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com