Toyota Innova Zenix Mulai Dirakit November Ini

Toyota Innova Zenix Mulai Dirakit November Ini

Salah satu agenda dan sejarah besar Toyota banyak diyakini akan datang menjelang akhir 2022. Kehadiran sosok pengganti Innova yang saat ini diketahui sebagai Innova Zenix diperkirakan akan segera resmi mengaspal akhir tahun ini atau setidaknya awal semester pertama 2023.

Salah satu informasi yang OtoDriver dapatkan adalah Innova Zenix akan mulai dirakit di Indonesia pada November 2022 ini. Dan kemungkinan perkenalan pada khalayak diperkirakan bisa terjadi sebelum produksi masal tersebut terjadi ataupun malah sesudahnya.

“Sejauh ini perakitan Zenix tetap sesuai jadwal pada November 2022,” tutur sumber terpercaya OtoDriver saat dihubungi beberapa waktu silam.

“Kemungkinan Indonesia akan menjadi tempat world premiere bagi mobil ini, baru disusul oleh India. Ini sekedar spekulasi saja, karena Innova sangat populer di Indonesia,” jelas sumber tidak mau disebut identitasnya ini.

Kehadiran Zenix ini akan membawa Innova pada suatu hal yang baru. Pertama akan menjadikan Innova sebagai kendaraan penggerak roda depan dan juga akan menjadi produk hybrid pertama Toyota di tanah air.

Teka-teki mesin Zenix memang sepenuhnya belum terkuak, namun MPV ini dikabarkan akan menggunakan dua opsi mesin berkapasitas 2.000 cc Keluarga mesin M20A yaitu M20A-FKS dan M20A-FXS untuk versi hybridnya. Sedangkan untuk konstruksi bodinya mengandalkan TNGA-C yang juga digunakan oleh Voxy dan C-HR.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com