Toyota India Segera Masuk Era Hybrid. Andalkan Innova?

Toyota India Segera Masuk Era Hybrid. Andalkan Innova?

Tahun ini Toyota Indonesia akan punya hajatan besar, yakni melahirkan produk hybrid lokal pertamanya. Produk tersebut mengerucut pada sosok Toyota Innova Hybrid.

Setali tiga uang dengan Indonesia, Toyota di India pun menyatakan diri untuk menghadirkan produk hybridnya. Dan seperti diketahui, bahwa Innova merupakan salah satu produk unggulan yang dibuat oleh Toyota Kirloskar Motor Private Limited.  Pabrikan ini merupakan joint venture Toyota Motor Corporation dan Kirloskar Group yang bermarkas di Bidadi, Karnataka dekat Bengalore.

Lalu apakah kemudian Innova yang kemudian akan dipasang pihak Toyota India untuk memulai debut mobil hybridnya di negeri martabak?

Ternyata tidak demikian. Nampaknya Toyota mengambil jalan lain yakni dengan menggunakan model SUV sebagai produk perdananya.

Pada saat ini Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mesin 1.5 dan 2.0 liter hybrid. Nantinya mesin ini akan dijejalkan pada unit SUV kelas menengah yang diperkirakan akan muncul akhir tahun ini.

Sedangkan untuk mesin, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa salah satu mesin tersebut akan jadi jantung bagi All New Innova di Indonesia.

Uniknya produk hybrid perdana ini kemungkinan merupakan prodok yang lahir dari kerjasama Toyota-Suzuki India.

Nantinya akan mulai dijual di bawah kedua merek Maruti Suzuki dan Toyota dengan beberapa perbedaan antara kedua versi. Di jajaran Maruti, mobil ini akan menggantikan posisi Suzuki SX4 S-Cross. Karena dilengkapi dengan mesin hybrid, SUV yang akan datang ini diharapkan menawarkan banyak fitur dan teknologi kelas atas. Sedangkan untuk Toyota kemungkinan akan dilabeli dengan Urban Cruiser.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com