Toyota Hilux ‘Ford Ranger Raptor Killer’ Meluncur Mei. Hanya Untuk Pasar Terbatas

Toyota Hilux ‘Ford Ranger Raptor Killer’ Meluncur Mei. Hanya Untuk Pasar Terbatas

Mungkin Hilux GR Sport cukup familiar menjadi pikap Toyota yang paling bertenaga dalam jajaran pikap legedaris tersebut.

Namun terdengar kabar bahwa pada Mei mendatang, akan hadir versi GR Sport ‘lain’ yang punya daya lebih buas dari yang pernah ada saat ini. Sejauh ini versi paling berotot ini terpantau hanya akan hadir di pasar Afrika Selatan dan belum ada keterangan lebih lanjut apakah model ini akan menjelajah di pasar lainnya.

Seperti dikutip dari autoindustriya, versi terkuat Hilux ini menggunakan mesin diesel yang mampu dilecut dengan hempasan daya 221 PS dan torsi 550 Nm. Torehan angka ini lebih besar kinerja yang dicetak oleh Ford Ranger Raptor yang mampu membetot daya 213 PS dan torsi 500 Nm. Otomatis mahkota sebagai pikap mid-size paling berharga pun akhirnya harus berpindah dari besutan Blue Oval ke Three Ovals.

Sekarang yang menjadi misteri dari pikap ini adalah mesin yang digunakannya. Jika mengacu pada model Hilux GR Sport versi Thailand, mesin diesel 1GD-FTV 2.8 liter menjadi budak daya dengan torehan 204 PS dan torsi 500 Nm. Artinya ada selisih daya 17 PS dan torsi 50 Nm.

Sekedar spekulasi, kemungkinan mesin yang digunakan adalah sama, hanya saja sudah dituning sehingga mampu menelorkan daya lebih besar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com