Tesla Terus Gencarkan Produksi Model Y di Pabrik Berlin

Tesla Terus Gencarkan Produksi Model Y di Pabrik Berlin

Terlepas dari krisis chip yang sedang diderita oleh berbagai pabrikan otomotif, pabrik Tesla yang ada di Berlin membuat sejarah baru dengan memproduksi 1.000 Model Y dalam waktu satu minggu. 

Namun menurut laporan dari Automobilwoche Jerman, pabrik yang berbasis di Grunnheide tersebut bukan tanpa tantangan. Sebab, hanya memproduksi model Y dengan cat Pearl White Multicoat atau Solid Black. 

Artinya, para pelanggan yang telah memilih warna yang telah disebutkan di atas akan menerima model tersebut lebih cepat yakni pada bulan Oktober. Tetapi untuk warna lain seperti warna merah, perak, atau biru akan dipasok dari pabrik Shanghai dan diperkirakan baru akan tiba mulai Maret 2023 dan seterusnya.

Sebelumnya, CEO Elon Musk pernah mengatakan bahwa model Tesla akan tersedia dalam berbagai warna menarik, dan fasilitas yang disediakan paling canggih di dunia. 

"Saat ini pemesanan Tesla sangat banyak, masalah kami bukan permintaan tetapi produksi," kata Musk di awal tahun, dikutip dari laman CarBuzz.

Selain itu, untuk target yang dicanangkan memproduksi setengah juta mobil nampaknya menjadi hal yang mustahil dilakukan Tesla di Berlin.

Bukan tanpa sebab, melainkan ada masalah yang terjadi salah satunya cat dan pengecekan body yang memakan waktu lebih lama dari target. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com