Tesla Stop Hadirkan Sensor Ultrasonik Pada Model 3 dan Y Karena Masalah Ini

Masalah chip membuat Tesla harus lebih efisien mengeluarkan anggaran.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 10 Oktober 2022 11:00 WIB
Berita - Tesla Stop Hadirkan Sensor Ultrasonik Pada Model 3 dan Y Karena Masalah Ini
Bagikan ke:

Krisis chip masih menjadi momok bagi beberapa Produsen otomotif, salah satunya Tesla yang mengambil beberapa langkah strategis guna menghemat biaya produksi akibat masalah di atas. 

Dikutip dari laman Carscoops.com, Tesla mengambil langkah untuk penghapusan sensor ultrasonik (USS) pada beberapa model, termasuk Tesla Model 3 dan Y mulai Oktober tahun ini. 

Sementara itu, untuk model lain yang terdampak penghapusan sensor ultrasonik yaitu model S dan Y yang diperkirakan akan mulai berlangsung pada tahun 2023.

Padahal kita ketahui sensor ultrasonik sendiri memiliki peran penting untuk menggerakkan sistem keselamatan, dan Tesla sendiri sangat lekat dengan teknologi tersebut. 

Sensor tersebut juga digunakan untuk fitur seperti Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Park Assist, Navigate on Autopilot, hingga Smart Summon pada beberapa model Tesla. 

Meski telah dihapus, Tesla mengkalim tidak mengubah sokt tes tabrak pada kendaraannya, dan akses tersebut akan terbatas sampai ada pembaruan yang dilakukan Tesla. 

Untuk menggantikannya, Tesla sudah mempersiapkan teknologi baru berbasis kamera navigasi. Dimana, sistem teknologi yang ada diklaim dapat bekerja dengan normal. 

Berbagai pabrikan otomotif sendiri memang terdampak masalah chip, bahkan beberapa merek ternama memaksa memangkas pembuatan mobil baru. 

#tesla #model-3 #sensor-ultrasonik #chip-mobil #kendaraan-tesla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.