Tesla Semakin Tertinggal pada Persaingan Mobil Listrik

Tesla Semakin Tertinggal pada Persaingan Mobil Listrik

Perusahaan mobil listrik terkemuka dunia Tesla semakin tertinggal dari para pesaingnya yaitu BYD Automobile perusahaan otomotif asal China dan Hyundai perusahaan asal Korea.

Dilansir dari Gizmochina, BYD telah mengungguli Tesla sebagai produsen kendaraan listrik terkemuka dunia berdasarkan penjualan pada semester pertama 2022. Menurut data BYD telah menjual sekitar 641.000 kendaraan listrik dibandingakn dengan Tesla yang sebanyak 564.000.

Angka penjualan BYD selama setengah tahun adalah peningkatan besar-besaran 300 persen dari tahun ke tahun. Rincian itu diambil dari data perusahaan oleh kedua merek.

Dari laporan Bloomberg, dua mobil Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 yang diluncurkan tahun ini di AS terus menyalip penjualan Nissan Leaf, Chevrolet Bolt, dan semua EV Tesla dimana dinegara ini Tesla adalah tuan rumah.

Penjualan EV oleh Hyundai dan Kia dari Januari hingga Mei telah mencapai 21.467 unit, kesuksesan Hyundai ini  terjangkau dalam hitungan bulan, dibandingkan Tesla yang masih di posisi pertama namun butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai status tersebut.

Kesuksedan Hyundai juga ditambah oleh biaya produksi yang lebih rendah dan kemampuan untuk menyesuaikan produk mereka dengan pasar saat ini dengan lebih cepat. Sedangkan, BYD terus memperluas jangkauan kendaraan listrik di seluruh pasarnya baik di dalam maupun di luar China. Sementara Tesla masih menutup pintunya di sebagian besar negara, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Tesla juga mengalami masalah dengan beberapa regulator yang menyebabkan penarikan kembali Tesla Model Y dan Model 3. Hal ini disebabkan oleh kesalahan yang diamati pada sistem panggilan darurat dari 59.000 mobil. Hal ini menambah kinerja Q2 yang mengecewakan dari Tesla yang menunjukkan penurunan 18 persen dari Q1 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com