Tesla Luncurkan Adaptor Pengisian Daya Listrik, Bisa Digunakan Di mana Saja

Tesla Luncurkan Adaptor Pengisian Daya Listrik, Bisa Digunakan Di mana Saja

Tesla terus melakukan inovasi baru untuk perkembangan mobil listrik, baru-baru ini pabrikan tersebut secara resmi membuat adaptor pengisian baterai yang dapat dipesan pengguna. 

Namun, adaptor yang dihadirkan ini hanya bisa digunakan untuk Model 3 dan Y yang diperbarui, serta Model S dan Model X yang diperbarui. Jadi, untuk saat ini pemilik mobil pra-2020 kurang beruntung.

Tesla mengatakan bahwa pengiriman akan dimulai dalam waktu dua minggu setelah penempatan pesanan, dan diperkirakan permintaan akan sangat tinggi. Bukan tanpa sebab, adaptor ini dapat digunakan di pengisian daya manapun dengan kecepatan 250 kW. 

Adaptor yang dimaksud yaitu CSS Combo 1 (CCS1) yang dibandrol dengan harga $250 US. Dengan merogoh kocek di atas, tentu Anda dapat memiliki banyak keuntungan. 

"Adaptor CCS Combo 1 kompatibel dengan sebagian besar kendaraan Tesla yang lebih baru, sementara beberapa kendaraan mungkin memerlukan retrofit untuk memastikan fungsionalitas dengan stasiun CCS pihak ketiga. Kami sarankan untuk memeriksa apakah kendaraan Anda menggunakan perangkat lunak terbaru yang tersedia sebelum masuk ke Tesla Anda. Akun untuk memverifikasi kompatibilitas kendaraan," tulis keterangan tersebut, dikutip dari laman CarBuzz.com.

Adaptor untuk pengecasan mobil listrik sendiri bukan hal yang baru, beberapa aftermarket telah menjualnya dan tak jarang pemilik Tesla menggunakan barang tersebut, tapi daya yang rendah membuat banyak pengguna berpikir dua kali. 

Tesla sendiri terus berkomitmen untuk menghadirkan adaptor lain yang dapat digunakan untuk kendaraan di bawah tahun 2022, rencananya barang tersebut akan meluncur tahun depan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com