Tesla Lebih Tertarik Masuk Bisnis Tambang Dari Pada Akusisi Pabrik EV yang Lebih Kecil

Tesla Lebih Tertarik Masuk Bisnis Tambang Dari Pada Akusisi Pabrik EV yang Lebih Kecil

Tesla mengatakan tidak akan mengakusisi pabrik mobil yang lebih kecil untuk memperbesar bisnisnya. Elon Musk, Bos besar Tesla dengan gamblang mengatakan bahwa perusahaannya membuka celah lebih jauh lagi dengan masuk ke bisnis tambang lithium.

Sebagai informasi,lithium merupakan bahan dasar dari baterai yang kini dipakai luas oleh pabrikan mobil listrik di seputar globe dunia.

Seperti dilansir elektrek.com, Musk menyampaikan hal ini saat menjawab pertanyaan soal membeli perusahaan otomotif lebih kecil dan tambang di konferensi FT Future of the Car, di Amerika Serikat Selasa (10/05).

Musk mengatakan bahwa Tesla akan membeli perusahaan tambang apabila hal tersebut dibutuhkan untuk mempercepat transisi dunia ke mobil listrik.

"Bukan berarti kami ingin membeli perusahaan tambang, tetapi itu adalah satu-satunya cara untuk mempercepat transisi (ke mobil listrik), maka kami akan melakukannya," tegas Musk.

Sebelumnya Tesla telah mengumumkan masuk ke bisnis tambang setelah perusahaan memperoleh izin tambang lithium di lahan seluas 10.000 acre di Nevada, AS. Namun sampai saat ini lahan tersebut belum digarap. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com