Terus Kembangkan Platform Ultium, GM Berambisi Pimpin Pasar EV di Eropa

Pengembangan platform terus berjalan untuk berbagai model kendaraan listrik.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 29 Juli 2022 06:00 WIB
Berita - Terus Kembangkan Platform Ultium, GM Berambisi Pimpin Pasar EV di Eropa
Bagikan ke:

General Motors memiliki ambisi untuk memimpin pasar Eropa dengan mengeluarkan beragam jajaran kendaraan listrik, termasuk SUV Cadillac Lyriq yang diharapkan menjadi pemimpin utama. 

Melihat data yang ada model tersebut sudah bisa dipesan pada 19 Mei 2022, bahkan secara mengejutkan kuota yang akan debut tahun depan itu sudah ludes terjual.

Presiden dan Managing Director GM Europe, Mahmoud Samara mengatakan rencananya kendaraan tersebut diharapkan akan meluncur awal tahun depan, meski tidak akan membahas target atau volume penjualan. 

"Kami merasa sangat yakin kami akan menjadi pemain substansial," katanya dikutip dari laman Autocar, Kamis (28/7). 

Seperti diketahui GM telah berkomitmen untuk memiliki line up kendaraan listrik sepenuhnya pada tahun 2035, dan kini telah berinvestasi dalam mengembangkan platform Ultium EV baru yang menopang Lyriq, GMC Hummer EV dan kendaraan lainnya.

Samara mengatakan beberapa merek ternama seperti Chevrolet, Cadillac, dan Hummer yang berada di dalam naungan GM sesuai dengan tujuan ke depan. 

 "Yang indah dari transisi ke EV adalah fleksibilitas yang dapat kami berikan dengan platform tersebut. Ini akan sesuai untuk tujuan di Eropa," tambahnya. 

Samara mengatakan bahwa GM Eropa telah ditugaskan untuk bertindak sebagai start up yang cepat, mencatat bahwa kurangnya divisi ICE lama di Eropa akan memungkinkannya untuk lebih mudah menghadirkan EV

Ambisi GM Eropa tidak terbatas pada penjualan mobil, tetapi juga menawarkan produk dan layanan yang siap menjadi bagian dalam membangun bisnis.

Artinya GM sendiri siap bersaing dengan Tesla, Renault, Volkswagen yang kini menjadi pemimpin pasar Eropa dengan penjualan yang luar biasa. 

#gm #mobil-listrik #kendaraan-listrik #platform-baru #mobil #tesla #chevrolet

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.