Terungkap, Ini Mobil Hybrid yang Akan Diluncurkan Toyota

Terungkap, Ini Mobil Hybrid yang Akan Diluncurkan Toyota

Toyota akhirnya mengkonfirmasi bahwa model hybrid misterius yang teasernya muncul beberapa hari lalu. Three Ovales mengatakan bahwa mobil itu adalah generasi baru dari Prius yang akan debut pada 16 November mendatang.

Dikutip dari laman Carscoops.com, teaser baru tersebut diungkapkan Toyota melalui akun instagram toyota_jp. Nampak sekilas, lampu depan yang agresif terlihat mirip dengan model Crown generasi terbaru saat ini. 

Selain itu, pada bagian depan juga tampak garis tajam dari grafik lampu depan LED dan garis dinamis pada kap mesin yang mengarah ke lambang Toyota. 

Sekilas model hybrid satu ini lebih ramping dari generasi Prius generasi sebelumnya, tetapi tetap menghadirkan gaya yang aerodinamis. Detail lain yang bisa dilihat dari gambar sebelumnya yakni bagian belakang yang menonjol. 

Perusahaan menggambarkan model satu ini sebagai 'Hybrid Reborn' yang akan menjadi pionir dalam hal teknologi hybrid sehingga pabrikan mengharapkan para insinyur Toyota untuk lebih meningkatkan efisiensi powertrain, sambil menambahkan kemajuan terbaru dalam hal dinamika berkendara dan teknologi keselamatan.

Sementara itu, laporan dari Jepang mengklaim bahwa model tersebut akan menggunakan platform E3 baru, memanfaatkan komponen dari TNGA-C yang kompatibel dengan ICE dan arsitektur EV-only yang mendukung jajaran bZ.

Dalam beberapa hari kedepan tak menutup kemungkinan Toyota akan terus memberikan beberapa bocoran detail tentang model hybrid satu ini melalui instagram resmi Toyota_jp.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com