Tahun ini Ford Ranger Raptor Mendarat di ASEAN dengan EcoBoost V6

Tahun ini Ford Ranger Raptor Mendarat di ASEAN dengan EcoBoost V6

Ford selalu membuat kejutan di dunia otomotif, seperti pada awal tahun mengeluarkan Ford Ranger Raptor ke pasar Eropa. Dengan tampilan baru mobil pikap tersebut mengemas mesin V6 twin turbo dengan kemampuan 4WD.

Setelah pasar Eropa, Ford ternyata mencanangkan membawa Ranger Raptor ke ASEAN. Bahkan, terungkap kendaraan tersebut akan meluncur di Bangkok International Motor Show pada tahun ini. 

Melihat lebih detail kendaraan yang ditunggu banyak pecinta otomotif, ternya Ranger Raptor memiliki panjang 5360 mm dengan lebar 2028 mm dan tinggi 1926 mm.

Dibandingkan dengan pick up generasi sebelumnya sebelumnya mobil satu ini memiliki sumbu roda lebih panjang yaitu 55 mm. 

Selain itu, Ranger Raptor juga memiliki ground clearance 272mm dan dapat mengarungi perairan setinggi 850mm. Serta mampu menarik beban maksimal 2.500 kg.

Ranger Raptor juga akan tampil dengan mesin EcoBoosy V6 twin turbo 3.0 liter. Berarti menggantikan mesin diesel 2.0 liter bi-turbo yang menghasilkan 213 PS dan torsi 500 Nm. Bicara mesin kendaraan ini memiliki enam silinder baru yang menghasilkan 397 PS dengan pelintiran torsi 583 Nm. Tenaga kemudian dikirim ke roda melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

Kelebihan lain pada Ranger Raptor juga terdapat peredam bypass internal Live Valve 2,5 inci baru. Setiap peredam diisi dengan minyak infus Teflon yang menurut Ford mengurangi gesekan sekitar 50 persen. 

Dikutip dari laman Autoindustriya, Raptor akan hadir dengan lampu LED matriks berbentuk huruf C dengan lengkungan roda yang lebih melebar. Serta dilengkapi dengan velg 17 inci yang dibalut ban untuk mengatasi berbagai macam medan. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com