Suzuki Jual Mobil Lebih Mahal di Australia, Kok Bisa?

Suzuki Jual Mobil Lebih Mahal di Australia, Kok Bisa?

Suzuki Australia mengumumkan bahwa mereka akan melakukan kenaikan harga mobil mereka di semua negara bagian dan teritori kecuali Queensland.

Adapun kenaikan harga mobil Suzuki ini akan mencapai sekitar USD 3.500 atau setara dengan Rp 52 jutaan. Hal tersebut berlaku untuk model hatchback hingga SUV.

Meski ada peningkatan harga, namun fitur yang ditawarkan atau disematkan pada model-model yang mereka niagakan ini tidak ada penambahan apapun.

Melansir informasi Drive Australia, adapun model yang paling banyak mengalami peningkatan harga adalah SUV kecil Vitara Turbo. Sementara untuk model yang tidak mengalami kenaikan harga adalah Baleno, di mana saat ini stok unit tersebut sudah mulai menipis lantaran penjualan model tersebut akan dihentikan dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk SUV ikonik Suzuki yakni Jimny, model ini harga yang saat ini dibebankan ke konsumen adalah sebesar USD 30.490 atau sekitar Rp 457 jutaan. Model tersebut mengalami peningkatan harga sekitar USD 2000 atau setara dengan Rp 30 jutaan.

Mengenai latar belakang kenaikan harga yang diberlakukan ini, pihak Juru Bicara Suzuki Australia, menjelaskan bahwa ada beberapa hal mendasar yang membuat mereka harus mengerek harga jual.

"Kenaikan harga baru-baru ini terkait dengan kekurangan suku cadang dan bahan serta kenaikan biaya pengiriman," jelas Juru Bicara Suzuki.

Atas peraturan baru tersebut, kini untuk harga Suzuki Swift di Australia akan dibanderol dengan harga USD 25.990 atau setara dengan Rp 390 jutaan.

Sedangkan untuk Suzuki Ignis, model ini dibanderol dengan harga USD 23.490 atau setara dengan Rp 352 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com