VIDEO: Crash Test MG 3 (ANCAP)

MG 3 telah menjalani crash test.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 27 Oktober 2024 08:00 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test MG 3 (ANCAP)
Bagikan ke:

OTODRIVER –  MG  3 telah menjalani crash test. Lantas, bagaimana dengan hasil uji tabraknya?

Berdasarkan video yang dirilis oleh Australian NCAP (6/8), mobil listrik ini mampu memberikan proteksi keselamatan impresif bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Foto - VIDEO: Crash Test MG 3 (ANCAP)
MG3 

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan mobil listrik terlaris kedua di Eropa ini dalam kecepatan 64 km/jam.

Area moncong hancur sampai tak berbentuk. Tetapi pada uji tabrak ini, terbukti bahwa kantung udara bagian samping tidak bekerja sempurna.

Akan tetapi, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna.

Namun saying sekali, MG 3 ini hanya mendapatkan tiga Bintang dari ANCAP. Yang artinya mobil ini bisa dikatakan tidak terlalu aman untuk melindungi penumpang yang ada di dalam kabin.

MG 3 telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 silam. Jika meluncur di Indonesia, mobil ini bakal jadi penantang beberapa hatchback yang telah existing  di Indonesia terlebih dahulu seperti Honda City Hatchback, Toyota Yaris, dan juga Suzuki Baleno Hatchback.

Penasaran seperti apa pengujian MG 3 ini oleh Australian NCAP? Simak tayangannya di bawah. (AW).

#mg #mg-3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.