Stellantis dan Toyota Perluas Kemitraan untuk Produksi Van Komersial

Stellantis dan Toyota Perluas Kemitraan untuk Produksi Van Komersial

Stellantis dan Toyota Motor Europe (TME) memperluas kerjasama soal kendaraan listrik van komersial, hal ini dikarenakan permintaan yang cukup tinggi.

Hal ini juga melihat adanya peluang untuk meningkatkan penjualan karena dibutuhkan untuk mengantar barang di pusat kota, dikutip dari Toyota Europe News Room.

Nantinya van listrik tersebut akan diproduksi di pabrik Stellartis, Polandia dan Atessa, Italia. Kendaraan listrik tersebut juga akan dijual di Eropa namun dengan merek Toyota.

"Direncanakan untuk 2024 dengan mengeluarkan kendaraan baru yang akan ke arah kendaraan komersial dengan ukuran besar," kata Stelantis dari keterangan resminya.

Tak hanya itu saja, kerjasama strategis ini juga membuka kesempatan untuk optimalisasi pabrik Stellantis di Aressa yang membuat kendaraan bermerek, Peugeot hingga Fair.

Selain itu, kesepakatan yang dilakukan juga mengurangi biaya pembuatan van, karena jenis satu ini juga sangat diminati dan ada peningkatan penjualan yang lebih besar.

"Kerjasama ini penting bagi kami untuk melengkapi jajaran kendaraan komersial di Eropa," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com