SPY SHOT: Hyundai Kona Versi Electric

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 8 Agustus 2022 09:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Hyundai Kona Versi Electric
Bagikan ke:
Setelah sebelumnya Hyundai Kona generasi terbaru tertangkap kamera ketika melakukan pengetesan, kini giliran Kona Electric juga terkuak wujudnya.

Setelah sebelumnya Hyundai Kona generasi terbaru tertangkap kamera ketika melakukan pengetesan, kini giliran Kona Electric juga terkuak wujudnya. Namun sama dengan versi bensinnya, Kona Electric ini tertangkap kamera masih dengan jubah kamuflase yang tebal.

Seperti dikutip dari carscoops.com, salah satu pembeda Kona Electric dibandingkan mesin bensinnya adalah adanya sebuah kotak yang terpisah di bagian depan yang diperkirakan merupakan tempat pengisian daya. Sementara bagian lainnya terlihat masih ditutupi oleh jubah kamuflase yang sangat tebal.

Foto - SPY SHOT: Hyundai Kona Versi Electric

Tetapi, ada beberapa identitas Kona generasi terkini yang dibawa pada Kona 2024 tersebut. Yang pertama adalah bagian muka depannya. Disinyalir Kona generasi terbaru ini akan tetap menggunakan lampu utama yang berada di bawah. Tetapi yang menarik, Kona bakal menggunakan DRL LED yang dimensinya cukup panjang layaknya milik Hyundai Staria. Selain itu, lekukan-lekukan bodi Kona juga masih mirip dengan generasi terkini.

Disamping itu, dimensi Kona generasi terbaru bakal lebih besar dibandingkan generasi terkini. Akan tetapi, beredar rumor mengenai generasi terbaru ini terutama di bagian mesinnya.

Selain diperkirakan mengusung mesin bensin dan diesel, diperkirakan juga bahwa mobil ini akan punya pilihan ‘melek’ elektrifkasi yakni dengan opsi model hybrid (HEV: Hybrid Electric Vehicle) dan juga PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Tetapi ini merupakan kabar menarik mengingat Hyundai saat ini tengah berkonsentrasi pada platform GMP yang memang dikhususkan untuk mobil listrik. Jadi, besar kemungkinan Kona bakal tetap mengusung teknologi elektrifikasi meski masih belum diketahui apakah tipe elektrifikasi yang bakal diusung oleh Kona.

#hyundai #kona

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.