Selain Keamanan, Sistem Ini Bisa Deteksi Tingkat Stress Pengemudi

Selain Keamanan, Sistem Ini Bisa Deteksi Tingkat Stress Pengemudi

Faktor keselamatan dalam berkendara harus diperlukan dalam setiap kita membawa mobil. Terlebih Sistem keamanan dalam mengemudi kini sudah semakin canggih dengan beragam fitur. Terbaru, Harman International yang terkenal dengan produk speakernya membuat sistem Ready Care.

Fitur yang paling baru adalah sistem yang teknologi AI yang bisa mendeteksi tingkat stress pengemudi. Ready Care juga mengukur beban kognitif pengemudi secara real-time untuk mengidentifikasi potensi gangguan. Sistem kemudian menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk menawarkan strategi intervensi yang disesuaikan untuk memaksimalkan keamanan.

Dilansir dari hotcars, Ready Care bekerja dengan tiga acuan yaitu Eyes and Mind on Road, Stress-free Routing, Personalized Experiences. Dalam fitur Eyes and Mind on Road, kamera IR akan mengamati wajah pengemudi untuk memberikan data real-time terkait ekspresi wajah, tatapan mata, bukaan kelopak mata, dan banyak lagi.

Sedangkan Stress-free Routing sistem akan memberi pengemudi pilihan rute alternatif untuk menurunkan tingkat stres mereka di jalan demi menghindari kemacetan lalu lintas atau cuaca buruk.

Terakhir Personalized Experiences, fitur ini membantu memberikan kustomisasi strategi keamanan. Misalnya, ketika anda tertidur ketika berkendara maka mobil akan mengaktifkan tanda bahaya dan melakukan pengereman secara otomatis.

"Ready Care pada dasarnya adalah seorang co-pilot, melihat ketika gangguan dapat berubah menjadi situasi berbahaya dan campur tangan untuk menghindarinya. Untuk pertama kalinya, kendaraan dapat mengetahui apa yang dipikirkan pengemudi," kata Senior VP untuk manajemen produk otomotif Harman International, Armin Prommersberger.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com