Ribuan Toyota RAV4 2022 Kena Recall Karena Masalah Ini

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 2 Agustus 2022 13:00 WIB
Berita - Ribuan Toyota RAV4 2022 Kena Recall Karena Masalah Ini
Bagikan ke:
Masalah Airbag membuat ribuan kendaraan harus ditarik kembali agar tetap aman.

Toyota RAV4 salah satu SUV yang paling laris di pasar Eropa dan Amerika karena menawarkan design dan fitur yang lengkap. Namun, ada kabar tak sedap dari model 2022, yakni kena recall. 

Airbag pada kursi penumpang menjadi salah satu masalah yang membuat model tersebut kena recall, termasuk untuk model Hybrid dan Primer. Bukan tanpa sebab, kantung udara tidak dapat mengembang. 

Penarikan dilakukan untuk 3.500 unit yang dilengkapi dengan power seat delapan arah dengan model yang bisa diatur. Kursi tersebut memungkinkan dapat menganggu penumpang, bahkan dapat mengelabuhi sistem keselamatan karena tak akan mengembang saat terjadi kecelakaan. 

"Ada kemungkinan sropper dan rangka kursi di dekat sensor OCS dirakit dengan variasi yang dapat menciptakan interferensi, menyebabkan sensor salah mendeteksi beban penumpang," laporan cacatan Toyota kepada NHTSA, dikutip dari laman Autoblog. 

Masalah tersebut ditemukan oleh pada ahli Toyota dan pabrikan belum melaporkan adanya cidera terkait masalah di atas. Menyikapi hal tersebut Toyota akan menginstruksikan departemen layanan dealer untuk memperbaiki jarak bebas suku cadang pada model yang terkena dampak.

Seperti disebutkan di atas Toyota RAV4 sendiri menjadi favorit banyak pecinta otomotif di dunia, selain modelnya yang lebih menarik RAV4 juga masuk dalam kendaraan dengan biaya bahan bakar yang lebih irit. 

Sayangnya model satu ini belum masuk ke Indonesia. Hanya sudah tersedia di beberapa negara tetangga seperti Singapura hingga Filipina. 

#toyota-rav4 #model-toyota #hybrid #recall #mobil-eropa

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.