Rayakan 20 Tahunnya, VW Bakal Ciptakan Golf Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah

Rayakan 20 Tahunnya, VW Bakal Ciptakan Golf Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah

Memperingati ulang tahun yang ke-20, Volkswagen akan menciptakan varian Golf yang paling bertenaga sepanjang sejarah. Dan sebelum peluncurannya, spesifikasi mesinnya sudah terkuak saat ini.

Seperti dikutip dari paultan.org (5/6), nantinya Golf R edisi 20 tahun ini bakal ditenagai oleh mesin berkode EA888 dengan kubikasi 2.000 cc 4 silinder turbo. Nampaknya mesin ini masih serupa dengan varian GTI ataupun R versi regular. Tetapi tentu saja output tenaganya yang berbeda.

Golf R edisi 20 tahun ini bakal memiliki tenaga mesin sebesar 333 dk dan torsi 420 Nm. Tenaga sebesar ini dialirkan ke-4 rodanya. Tentu saja tenaga ini merupakan tenaga terbesar dari sebuah Golf keluaran pabrik.

Untuk penampilannya sendiri hanya berbeda tipis dibandingkan Golf R biasa. Di antaranya adalah Puddle Light dengan desain grafis ’20 R’, badge 20 di bagian pilar B, dan juga logo R berwarna biru. Sementara untuk bagian interiornya, dasbor dan door trim dibalut dengan aksen karbon dan setir dibalut dengan kulit Nappa.

Volkswagen Golf MK8 alias generasi ke-8 telah melakukan debutnya sejak tahun 2019 silam. Namun sayangnya, hingga detik ini belum ada tanda-tanda kapan VW Golf bakal hadir di Indonesia yang diperkirakan angka penjualn hatchback asal Jerman ini tidak begitu baik saat dipasarkan di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com