Rayakan 20 Tahunnya, VW Bakal Ciptakan Golf Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah

Rayakan 20 Tahunnya, VW Bakal Ciptakan Golf Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah

Memperingati ulang tahun yang ke-20, Volkswagen akan menciptakan varian Golf yang paling bertenaga sepanjang sejarah. Dan sebelum peluncurannya, spesifikasi mesinnya sudah terkuak saat ini.

Seperti dikutip dari paultan.org (5/6), nantinya Golf R edisi 20 tahun ini bakal ditenagai oleh mesin berkode EA888 dengan kubikasi 2.000 cc 4 silinder turbo. Nampaknya mesin ini masih serupa dengan varian GTI ataupun R versi regular. Tetapi tentu saja output tenaganya yang berbeda.

Golf R edisi 20 tahun ini bakal memiliki tenaga mesin sebesar 333 dk dan torsi 420 Nm. Tenaga sebesar ini dialirkan ke-4 rodanya. Tentu saja tenaga ini merupakan tenaga terbesar dari sebuah Golf keluaran pabrik.

Untuk penampilannya sendiri hanya berbeda tipis dibandingkan Golf R biasa. Di antaranya adalah Puddle Light dengan desain grafis ’20 R’, badge 20 di bagian pilar B, dan juga logo R berwarna biru. Sementara untuk bagian interiornya, dasbor dan door trim dibalut dengan aksen karbon dan setir dibalut dengan kulit Nappa.

Volkswagen Golf MK8 alias generasi ke-8 telah melakukan debutnya sejak tahun 2019 silam. Namun sayangnya, hingga detik ini belum ada tanda-tanda kapan VW Golf bakal hadir di Indonesia yang diperkirakan angka penjualn hatchback asal Jerman ini tidak begitu baik saat dipasarkan di tanah air.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com