Punya Hobi Jelajah Negeri? Komunitas Overlanding Indonesia Jawabannya!

Punya Hobi Jelajah Negeri? Komunitas Overlanding Indonesia Jawabannya!

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman hayati serta keindahan alam yang sangat memesona. Mulai dari pegunungan, laut hingga destinasi buatan yang menjadi favorit banyak wisatawan. 

Bagi Anda yang memiliki hobi menjelajah Nusantara, Komunitas Overlanding Indonesia bisa menjadi tujuan yang tepat. Berdiri sejak tahun 2022 komunitas ini dibentuk dengan tujuan menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama warga bangsa, sekaligus merawat keberagaman Indonesia.

"Komunitas ini hadir untuk semua, baik pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi Nusantara, tetapi juga bagi para fotografer, traveller, camper, pehobi komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan," kata Renville Antonio, Ketua Overlanding Indonesia, di Jakarta. 

Saat ini Overlanding Indonesia secara bertahap terus dikembangkan untuk semua provinsi, dengan menjangkau berbagai kabupaten atau kota seluruh Indonesia. Bahkan, kini sudah ada beberapa cabang di daerah seperti, Jawa Barat, Sumatera Barat,, Jawa Timur, Sumbar hingga Kepri. 

"Saat ini bertahap kami bentuk cabang di daerah, ada yang dari Lampung juga. Kurang lebih sudah ada 5 Provinsi," tambahnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan Overlanding Indonesia akan membuat brand event dengan nama 'Jambore Otomotif Indonesia'. Event tersebut nantinya akan dilaksanakan ke berbagai cabang. 

"Seperti nanti akan ada event di Sumatera Barat tanggal 23-25 September. Di sana akan camping bersama komunitas yang telah mendaftar dan animo masyarakat sangat luar biasa," paparnya. 

Pada kesempatan ini Overlanding Indonesia juga mendirikan Booth di bilangan Jakarta Convention Center (JCC), dengan menghadirkan berbagai kendaraan, serta bisa menjadi tempat untuk mendaftar sebagai anggota. 

Meski didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono, Renville menegaskan tidak ada unsur politik di dalam komunitas ini sendiri. Ia mengatakan semua yang ada di Overlanding Indonesia selaku penghobi. 

"Tidak ada unsur partai politik, kami semua penghobi yang rata-rata punya simpati dengan mas AHY, ada berbagai partai politik juga tidak hanya AHY, dan ini akan menjadi wadah untuk semua orang," paparnya. 

Nah bagi Anda yang memiliki hobi berkeliling Nusantara bisa bergabung dengan Overlanding Indonesia, bisa langsung mengunjungi instagram resminya untuk menjadi anggota dan menikmati keindahan Tanah Air. 

"Tidak ada biaya apapun, seperti iuran bulanan, jadi yang mau jadi anggota siapa saja bisa," tungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com