Prediksi Toyota di Segmen Otomotif untuk Tahun 2023

Prediksi Toyota di Segmen Otomotif untuk Tahun 2023

PT Toyota Astra Motor (TAM) melihat pasar otomotif untuk tahun depan masih tetap cerah, meski banyak ancaman ekonomi hingga suku bunga. 

Bukan tanpa alasan, Henry Tanoto selaku Vice President TAM bisa dilihat dari ekonomi di Tanah Air yang stabil. Terbukti dari tumbuhnya tingkat daya beli masyarakat pasca pandemi Covid-19. 

"Kalau melihat data yang ada penjualan di tahun ini (2022) sudah di atas 941.000 unit, dan meningkat 19,2 persen saat pandemi, serta hampir sama dengan sebelum pandemi yang mencapai 1,2 juta unit," katanya, di Senayan, Jakarta. 

Tak muluk untuk mencapai target yang lebih besar, Henry menilai untuk tahun depan market yang ada bakal tak jauh beda dengan tahun 2022.

Guna menyikapinya hal di atas Toyota akan melakukan beberapa langkah strategis dengan menghadirkan line up terbaru di tahun depan. Namun demikian tak disebutkan model apa yang akan meluncur. 

"Secara umum akan lebih baik dari tahun ini, dari kita akan luncurkan model baru agar menunjang mobilitas masyarakat agar lebih baik," tutupnya. 

Seperti diketahui, Toyota menggebrak pasar otomotif dengan beberapa model teranyar. Seperti di segmen elektrifikasi ada bZ4x dan yang terbaru ada All New Toyota Kijang Innova Zenix yang menjadi primadona baru. 

Tentu patut ditunggu gebrakan apa lagi yang akan dilakukan oleh Toyota guna memikat pasar di tahun mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com