Porsche Akan Hadirkan Kendaraan EV yang Lebih Aerodinamis, Ini Buktinya

Porsche Akan Hadirkan Kendaraan EV yang Lebih Aerodinamis, Ini Buktinya

Porsche tengah melakukan uji coba dengan menggandeng University of Stuttgart untuk membuat kendaraan EV miliknya lebih aerodinamis. 

"Kami sedang memeriksa untuk mengurangi nilai Cd (coefficient of drag) pada titik tertentu di bodi mobil dengan sistematis," kata Profesor Andreas Wagner, ketua program teknik otomotif di universitas tersebut, dikutip dari laman Carscoops.com.

Wagner mengatakan dalam tahap pengembangan ada beberapa tantangan yang harus dilewati untuk memastikan uji coba yang dilakukan tidak memengaruhi fungsi lain, seperti noise hingga vibrasi. 

“Kami harus memastikan, misalnya, penumpang tidak mendengar dengungan atau suara apapun, dan itu ada beberapa cara yang dilakukan," tambahannya. 

Tentunya langkah ini akan menghadirkan EV dari Porsche yang lebih aerodinamis, serta membuatnya lebih baik saat digunakan dengan teknologi kecerdasan buatan yang diharapkan berkontribusi secara signifikan. 

“Algoritme AI dapat menghasilkan data baru dari stok data yang ada melalui interpolasi dan ekstrapolasi,” kata Dr. Thomas Wiegand, manajer R&D aerodinamika di Porsche. 

Lebih lanjut ia mengatakan penelitian ini memungkinkan Porsche untuk menghadirkan kendaraan yang lebih aerodinamis di masa mendatang, dan memberikan kebebasan kepada desainer untuk lebih maksimal.

Semua pabrikan otomotif terus berlomba untuk menghadirkan EV yang aerodinamis, tentunya langkah besar ini menjadi bukti nyata keseriusan Porsche di segmen EV. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com