Pingin Punya Toyota Hilux dengan Tampilan Toyota Tundra? Mungkin Ini Solusinya

Pingin Punya Toyota Hilux dengan Tampilan Toyota Tundra? Mungkin Ini Solusinya

Jepang boleh disebut sebagai negeri asal Toyota, namun pada kasus Hilux, ternyata pasar negeri Matahari Terbit ini sempat kehilangan pikap legendaris selama 13 tahun. Tepatnya dari 2004 hingga 2017.

Selain itu pasar Jepang pun harus gigit jari saat pasar Amerika Utara mendapatkan Toyota Tundra, sebuah pikap besar yang bahkan tidak pernah ‘terbit’ untuk dijajakan di tanah leluhurnya.

Namun kini selain telah kembali menikmati salah satu pikap ‘terkokoh’ di dunia, pasar Jepang pun dapat menikmati sosok Tundra.

Tetapi ini bukan benar-benar Tundra, melainkan sebuah Hilux dengan tampilan layaknya sebuah Tundra. Ukurannya tak semasiv Tundra, namun sangat mirip.

Semua itu dapat dilakukan berkat kreasi GMG Double Eight, sebuah rumah modifikasi dari Jepang yang menyediakan bodi kit ubahan untuk Tundra ‘Wanna be’ ini.

Dikutip dari Carscoops.com, berkat kehadiran body kit tersebut, maka akan karakter desain sang Hilux yang lebih halus pun berubah menjadi lebih radikal yang terlihat dari grilnya yang lebih tegas.

Walau demikian, GMG tetap mempertahankan lampu bawaan Hilux. Mix grill dan lampu oleh GMG ini kami rasa gubahan ini cukup berhasil menghasilkan paduan yang tidak terlihat ganjil dan tetap wajar.

Grille ini sepenuhnya custom yang dibuat dari bahan fiberglass. Selain itu GMG juga melakukan revisi pada bagian kap mesin dengan hadirnya airscoop yang kami duga hanya pemanis saja karena berupa tempelan perangkat dari bahan fiberglass pada permukaan kap mesin bawaan Hilux.

Sayang sekali bagian belakang tidak terekspos, sehingga tidak diketahui  akan adanya rombakan seperti halnya pada bagian depan.

Tidak ada juga informasi mengenai rubahan pada mesin dan kami kira tetap menggunakan mesin diesel bawaan Hilux versi Jepang yakni 2GD-FTV dengan isi silinder 2.4 liter.

 Bagi yang berminat memakai body kit gaya Tundra di Hilux, siapkan uang Rp 40 jutaan. Tetapi, harga tersebut belum termasuk pengecatan serta pajak, dan ongkos kirim.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com