Penjualan Mobil Listrik Tahun ini Jauh Lebih Banyak Dari Tahun Sebelumnya, Ini Datanya

Penjualan Mobil Listrik Tahun ini Jauh Lebih Banyak Dari Tahun Sebelumnya, Ini Datanya

Indonesia benar-benar telah siap memasuki era mobil listrik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pabrikan yang sudah memproduksi mobil listrik, lalu diimbangi dengan infrastruktur yang tengah diperbanyak.

Dari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 saja, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, ada 1.500 unit mobil ramah lingkungan yang laku terjual. 1.300 unit bertenaga baterai dan 200 unit hybrid. Pencapaian tersebut bahkan lebih tinggi dari penjualan satu tahun di 2021.

Dengan banyaknya minat masyarakat terhadap mobil listrik, Nangoi mengaku optimis hingga tutup 2022 berhasil menjual paling tidak 950 ribu unit mobil.

Untuk mencapai target tersebut, pihak Gaikindo juga tetap menggenjot pameran-pameran bertaraf international, seperti kelanjutan GIIAS yang kini berlangsung di Medan pada 5-9 Oktober dan di Makassar pada 16-20 November 2022.

Diharapkan dengan sisa dua pameran lagi, akan membuat penjualan mobil semakin meningkat. Kalau berbicara mobil listrik, tentu nama-nama besar seperti Hyundai Ioniq 5, Wuling Air EV dan sedan MG Motors masih yang paling banyak dilirik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com