Penampakan Nyata Hyundai Kona Generasi Terbaru

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 26 Desember 2022 10:00 WIB
Berita - Penampakan Nyata Hyundai Kona Generasi Terbaru
Bagikan ke:
Hyundai Kona generasi terbaru telah menampakkan wujudnya beberapa waktu lalu.

Hyundai Kona generasi terbaru telah menampakkan wujudnya beberapa waktu lalu. Kendati demikian, mobil ini masih hadir dalam wujud digital saja.

Kali ini, Hyundai Kona generasi terbaru untuk versi listriknya telah nampak dalam wujud nyata. Terlihat Kona generasi terbaru ini tidak jauh meleset dibandingkan spy shot yang beredar.

Foto - Penampakan Nyata Hyundai Kona Generasi Terbaru

Foto: Carscenekorea

Kona EV tampil dengan ciri bilah lampu berpixel (Pixelated Seamless Horizon Lamp) seperti yang dapat ditemui pada Hyundai Seven Concept. Nampak juga aksen Parametric Pixels khas EV pada bagian gril intake bawah, bumper belakang, velg 19 inci, dan lampu belakang. Nampak desain ini serupa dengan model-model Hyundai terbaru termasuk Staria dan Stargazer.

Jika dibandingkan dengan model pendahulunya, Kona Gen II ini nampak lebih besar. Dari sisi dimensi, Kona Gen II punya panjang total 4.335 mm yang artinya 150mm lebih panjang dibandingkan sebelumnya, lebar 1.825 mm yang berarti lebvih lebar 25mm dari seelumnya dan wheelbase lebih panjang 60 mm, tepatnya di angka 2.660 mm.

Sayangnya saat artikel ini disusun, masih belum diketahui spesifikasi teknis termasuk jantung pacu yang diterapkan pada Kona EV ini.

Ada satu hal yang menarik tentang Kona ini. Pada dasarnya, mobil ini  dirancang sebagai kendaraan full elektrik terlebih dulu, lalu kemudian mengadaptasi opsi lainnya sebagai mobil hybrid, mobil konvensional dan performa tinggi.

#hyundai #kona

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.