Pangkas Biaya, Ford Tak Keluarkan Brosur Cetak dan Beralih ke Digital

Pangkas Biaya, Ford Tak Keluarkan Brosur Cetak dan Beralih ke Digital

Brosur cetak menjadi barang yang penting untuk media promosi dunia otomotif, bahkan kerap digunakan ketika mengeluarkan kendaraan baru dan tersedia penjelasan singkat terkait spesifikasi yang ada. 

Namun, pabrikan otomotif ternama yakni Ford mulai 30 Juni 2022 mulai setop membuat program brosur untuk mobil truk hingga SUV, dikutip dari laman Carbuzz. 

Tak jelas alasan Ford menghentikan media promosi tersebut, namun diperkirakan kekurangan microchip dan kendala anggaran menjadi alasan utama penyebab program brosur dihentikan. 

Hal tersebut tertuang dalam surat resmi yang dikeluarkan oleh Ford dan telah disebar ke beberapa diler resmi mulai Juni, dimana surat tersebut mengungkapkan bawah tak ada lagi brosur yang akan dicetak. 

Bicara kekurangan chip global memang sangat memukul pabrikan otomotif dunia, termasuk Ford yang menyebabkan terhambatnya produksi kendaraan global. Tak hanya Ford, baik beberapa produsen ternama juga mengalami hal serupa. 

Untuk Ford sendiri, beberapa model populernya yakni Ford Bronco yang tetap dikeluarkan dengan kekurangan fitur yang ada. Bahkan, perusahaan telah menjual mobil tanpa fitur utama selama hampir dua tahun. 

Pemberhentian brosur ini memaksa pelanggan untuk mengunjungi situs resmi Ford, yang kini memiliki kendali besar untuk menawarkan dan mempromosikan kendaraan baru yang ditawarkan kepada calon pelanggan. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com