Mulai Diproduksi, Wuling Air ev Gunakan Komponen Dalam Negeri Lebih Dari 40 Persen

Wuling Air ev resmi sudah mulai diproduksi di Indonesia untuk dunia.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 9 Agustus 2022 06:00 WIB
Berita - Mulai Diproduksi, Wuling Air ev Gunakan Komponen Dalam Negeri Lebih Dari 40 Persen
Bagikan ke:

Wuling Motors tampak serius untuk memasuki pasar kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan pabrikan tersebut resmi memproduksi Air ev yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Menariknya, Wuling Air ev memiliki tingkat komponen dalam negeri atau TKDN yang tak sedikit, hal tersebut diungkapkan oleh Han Dehong, Vice President SGMW Motor Indonesia. 

"Lokalisasi sekarang di atas 40 persen dan masih dalam bentuk terurai," katanya, dalam konferensi pers. 

Lebih lanjut ia mengatakan untuk kedepannya tak menutup kemungkinan TKDN akan terus bertambah, tentu dengan melihat kondisi market yang ada. 

"Ke depan akan meningkat lokalisasinya melihat dari demand dan market itu sendiri," tambahnya. 

Namun demikian tak dijelaskan lebih detail terkait komponen dalam negeri apa saja yang memang digunakan untuk menghadirkan Wuling Air ev di Indonesia. 

Senada dengan Han Dehong, Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan angka TKDN tersebut sudah sesuai dengan arahan yang ada. 

"Kita mengikuti aturan dari pemerintah yang memang minimal 40 persen untuk menggunakan komponen dalam negeri," paparnya. 

Wuling Air ev sendiri sudah bisa dipesan oleh pelanggan, bahkan sudah sampai ke pelanggan di kisaran bulan Agustus-September. 

#wuling-air-ev #mobil-listrik #wuling #kendaraan-listrik #mobil-lokal

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.