Wuling Klaim Air ev Laris Manis

Wuling Klaim Air ev Laris Manis

Beberapa pekan lalu, Wuling Motors membuka harga estimasi untuk mobil listrik mungilnya Wuling Air ev. Harga yang dibeberkan otomotis membawa sosok mobil yang berdiri di atas platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) ini menjadi mobil listrik yang paling terjangkau saat ini.

Estimasi harga Rp 250-300 juta yang terbagi untuk varian Standar Range dan Long Range ini tentu membuat publik terkesiap. Banderol ini  bersinggungan dengan harga sebuah LMPV yang jadi idola pasar negeri batik.

Jelas ini bukan perbandingan yang fair, selain dari jumlah Rupiah yang akan dikeluarkan untuk menebus sebuah mobil.

Dengan harga di level itu tentu banyak orang yang bertanya. Seberapa minatkah pasar Indonesia pada sebuah mobil listrik mini seharga LMPV?

Sampai saat ini Wuling masih menerima prebook yang bisa dilakukan konsumen melalui diler resi, situs Wuling Motors ataukah melalui partnet e-commerce Blibli.com.

Pihak Wuling pun angkat bicara mengenai hal ini. Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap mobil  ini cukup tinggi.

"Tanggapan masyarakat luar biasa. Sejauh ini telah terkumpul (prebooks) dalam volumenya besar,” tuturnya. Dian mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memberikan angka seberapa besar pemesanan yang sudah terjadi. “Nanti kita akan info ketika periode pre-booking sudah selesai. Karena sekarang memang masih terus bertambah," jelasnya saat ditemui di  Perkilindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 (22/07)

Menyinggung mengenai harga, Dian mengatakan bahwa menurutnya saat ini yang terbaik. "Kita lihat secara harga, menurut saya ini sudah yang paling the best. Yang kedua, sangat mudah dikendarai karena ini compact, stylish dan sangat mudah dicharge di rumah," ucap wanita berkaca mata ini.

Menilik dari ucapan Dian, bisa dikatakan bahwa harga jual resminya nanti tak akan jauh dari banderol estimasi saat ini.

Wuling pun melakukan back up layanan aftersales yang tidak main-main untuk mobil mininya ini. "Baterai kami berikan warranty 8 tahun. Terus ada beberapa services-services atau aftersales yang memang sudah disiapkan oleh tim,” imbuhnya.

Dian menambahkan bahwa pihaknya pun sudah menyiapkan ekosistem mobil listrik juga. Salah satunya dengan cara pengecasan yang sangat mudah. Wuling menggusung konsep easy home charging, di mana mobil bisa diisi dayanya di rumah kapan saja dengan mudah. 

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com