Mobil Baru Subaru XV Bisa Pakai Sparepart Forester

Mobil Baru Subaru XV Bisa Pakai Sparepart Forester

Subaru Indonesia baru saja meluncurkan mobil barunya yaitu Subaru yang dijual dengan harga Rp 449,5 juta dan Rp 499,5 juta on the road Jakarta. 

Subaru XV sendiri dibekali mesin boxer berkapasitas 1.995 cc. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga sebesar 156 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 196 Nm/4.000 rpm.

Sebelum XV, Subaru juga meluncurkan Forester yang hadir di Indonesia ditenagai oleh mesin 2.000 cc boxer dengan tenaga 152 dk dan torsi 196 Nm.

All New Subaru Forester sendiri diperkenalkan dengan dua varian, yang terdiri dari Subaru Forester 2.0i-L dengan banderol Rp 579,5 juta dan Forester EyeSight berharga Rp 659,5 juta. 

Gilang

Namun, kedua mobil Subaru tersebut ternyata bisa saling tukar sparepart. "Dua mobil produk kami Subaru XV dan Forester memiliki kesamaan spareparts di beberapa model. Kalau di global, di generasi sebelumnya, jadi bisa bergantian," ujar Marketing Communications Manager Subaru Indonesi, Ismail Ashlan, Senin (15/8) di ICE BSD. 

Ia juga menambahkan, kampas rem yang diproduksi untuk Forester bisa digunakan untuk XV. Kesamaan sparepart juga membuat Subaru bisa lebih baik dalam industri otomotif di tanah air.

"Jadi konsumen tidak perlu takut kekurangan sparepart, otomatis kami sebagai pabrikan memiliki stok sparepart yang banyak," ucap Ismail. 

Perlu diketahui, Subaru XV mengusung mesin yang sama persis dengan Forester. Khas Subaru, mesinnya berkonfigurasi boxer 4-silinder.

Forester dan XV juga sama-sama mempunyai dapur pacu dengan transmisi CVT Lineartronic yang menggerakkan semua rodanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com