MINI Hadirkan Mobil Listrik untuk Penyandang Disabilitas

MINI Hadirkan Mobil Listrik untuk Penyandang Disabilitas

Perusahaan otomotif asal Britania Raya MINI membuat perubahan pada mobil listriknya agar mudah dapat dikendarai disabilitas. MINI memodifikasi MINI Cooper SE itu cukup sederhana.

Dilansir Carscoops, sama sekali tidak ada perubahan yang besar terjadi di mobil listrik itu. Hanya melakukan perubahan di pedal gas dan tuas rem tangan dengan memindahkan ke stir kemudi.

Di stir kemudi itu ada sebuah lingkaran yang bisa ditekan untuk menyesuaikan laju mobil MINI Cooper SE. Selain itu MINI juga menyediakan tombol khusus yang bisa digunakan oleh pengemudi disabilitas yang ingin memarkirkan mobil mereka.

Carscoops

Tombol itu juga berfungsi saat terjebak di kemacetan dan butuh kecepatan yang tidak terlalu kencang. Untuk pengereman, MINI juga menempatkan rem tangan dekat dengan stir kemudi. Sehingga pengemdudi disabilitas tinggal menekan tuas rem tangan.

Mobil MINI Cooper SE itu juga sudah dites oleh penyandang disabilitas yang juga instruktur mengemudi, Tina Schmidt-Kiendl.

"Akselerator yang berupa lingkaran cincin berdampingan dengan stir kemudi sangat ideal. Cincin itu memberi kontrol penuh untuk akselerasi dan pengereman instan," ujar Tina.

Namun MINI mengatakan, saat ini masih membuat mobil hanya untuk penyadang disabilitas yang menggunakan kursi roda saja. Untuk mobil para disabilitas lainya masih dalam tahap pengerjaan.

Hadirnya mobil listrik untuk disabilitas ini, tidak dikuti fasilitas pendukung lainya. Di berbagai negara masih kurang ideal buat para disabilitas karena tidak memiliki ruang yang cukup buat mereka mengisi ulang baterai mobil listrik dengan mudah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com