Mercedes-Benz Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Girboks Manual

Mercedes-Benz Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Girboks Manual

Mercedes-Benz belum lama ini telah mengatakan untuk segera memasukkan opsi girboks manual pada semua kendaraan penumpangnya. Pemangkasan opsi girboks tiga pedal ini akan dimulai pada 2023 dan akan dilakukan secara bertahap.

Dikutip dari Motor1, sebuah media Jerman, Automobilwoche berhasil mewawancarai jurubicara Mercedes-Benz. Mereka berpendapat bahwa punahnya girboks manual disebabkan oleh semakin rendahnya permintaan jenis girboks ini di pasaran. Selera pelanggan telah berubah dan semakin memilih pada opsi kendaraan hybrid ataupun listrik murni.

Bagi pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini, hilangnya opsi girboks manual artinya penghematan tersendiri, lantatan tak perlu berinverstasi lagi pada pengembangan ataupun pengadaan girboks manual.

Saat ini hanya tersisa tiga model Three Pointed Star yang ditawarkan dengan opsi girboks manual yakni A-Class, B-Class dan CLA. Ketiganya pun hanya tersedia di beberapa pasar dan peminatnya pun kian mengecil.

Yang menarik, langkah Mercedes ini berbeda dengan yang dilakukan oleh BMW. Pabrikan berlogo baling-baling ini justru menghadirkan opsi girboks tiga pedal untuk kendaraan yang lebih ekslusif. Model seperti M3,M4 dan M2 justru dihadirkan dengan girboks manual lantaran ingin menonjolkan aspek sporty dalam berkendara.

"Lain ladang lain belalang", seperti itulah kira-kira

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com