Hyundai Stargazer Bakal Jadi Komoditi Export Indonesia

Hyundai Stargazer Bakal Jadi Komoditi Export Indonesia

Hyundai Stargazer diperkirakan akan melakukan world premiere di tahun ini . Perkiraan terkuat akan terjadi pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 pada Agustus mendatang.

Seven seater ini akan lahir dari fasilitas Hyundai yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Dan berdasarkan informasi yang OtoDriver berhasil dapatkan, akan mulai masa produksinya pada Juli 2022.

Ternyata kendaraan 7 seater ini tak hanya diproduksi untuk memenuhi pasar domestik Indonesia saja, namun juga untuk pasar ekspor.

“Jumlahnya yang akan dieksport tidak akan lebih besar dari produksi yang digunakan untuk kebutuhan dalam negeri,” tutur salah satu sumber terpercaya OtoDriver saat ditemui, Jumat (27/05).

Walau demikian belum diketahui tujuan ekspor dari produk yang banyak dikabarkan main di segmen Low MPV ini.

Stargazer saat ini merupakan salah satu produk yang ditunggu-tunggu oleh publik di Indonesia. Ia akan hadir untuk bertempur dalam segmen paling gemuk di pasar yakni LMPV.

Berdasarkan bidikan pasar itulah spekulasi mesin dan transmisi dari mobil ini bermunculan. Mesin 4 silinder inline Gamma II berkapasitas 1.500 cc disebut sebagai kandidat paling pas untuk bertarung di segmen paling bergairah di Nusantara ini.

Mesin ini sudah digunakan pada unit Hyundai Creta dan juga KIA Sonet.

Mengacu pada spesifikasi Creta, maka mesin ini mampu mencatat output 115PS/6.300 rpm dan torsi 144 Nm/4.500 rpm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com