Mercedes-Benz Model C-Class 2022 Kena Recall 6 Ribu Unit di AS Karena Masalah Ini

Masalah uap air bisa menyebabkan banyak masalah banyak hal di Mercedes Benz C-Class.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 27 September 2022 15:30 WIB
Berita - Mercedes-Benz Model C-Class 2022 Kena Recall 6 Ribu Unit di AS Karena Masalah Ini
Bagikan ke:

Kabar tak sedap datang dari Mercedes-Benz, model C-Class 2022 yang diproduksi antara 24 Juni 2021 dan 13 Mei 2022 kena recall hingga 6.700 unit di Amerika Serikat karena air dapat masuk ke bagian bagasi. 

Dikutip dari laman Carcroops.com, air yang masuk ke dalam bagasi pada model tersebut dapat mempengaruhi modul akusisi sinyal dan aktuasi, hal tersebut dapat berpotensi memicu korsleting dan meningkatkan risiko kebakaran. 

Tak hanya itu saja, uap air juga dapat memicu lampu bagian belakang bermasalah, kursi belakang dapat bekerja dengan sendirinya hingga kamera yang berada di spion tidak berfungsi dengan benar. 

Masalah ini pertama kali terdeteksi tak lama setelah C-Class 2022 diperkenalkan di Amerika Serikat pada 6 Mei 2022. Selama penyelidikan, pabrikan mobil Jerman menemukan bahwa membuka bagasi saat basah dapat menyebabkan air menetes ke bagasi dan air ini bisa bersentuhan dengan rear sam (modul pengatur fungsi lampu, sistem wiper). 

Namun pabrikan tersebut mengatakan hingga saat ini tak ada masalah serius yang terjadi, baik kecelakaan, cidera ataupun adanya kerusakan yang disebabkan masalah di atas. 

Bagi pemilik yang terkena dampak masalah di atas Mercedes-Benz melakukan beberapa langkah strategis, dimana akan memberitahu pengguna sebelum tanggal 11 November 2022 dan diinstruksikan untuk membawa mobil tersebut ke diler resmi. 

Tentunya langkah yang di ambil Mercedes Benz ini untuk tetap memberikan kenyamanan bagi setiap pelanggan, terutama ketika pengguna C-Class 2022 yang terkena dampak. 

#mercedes-benz #c-class #mobil-baru #recall #amerika-serikat

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.