Mazda CX-5 2022 Bakal Segera Diperkenalkan, Simak Bocoran Ubahannya

Mazda CX-5 2022 Bakal Segera Diperkenalkan, Simak Bocoran Ubahannya

Mazda CX-5 merupakan penantang terberat Honda CR-V dan Nissan X-Trail di Indonesia. Sejak kehadirannya, konsumen di Indonesia terpikat dengan desain yang sporty dan kemewahan kabin yang dimilikinya.

Lantas meski di Indonesia baru keluar model facelift di 2021, di Jepang justru sebentar lagi bakal hadir versi terbarunya.

Seperti diberitakan CarAdvice, Mazda CX-5 edisi 2022 akan mengalami perubahan menjadi sedikit lebih agresif dan semakin mewah. Pada fascia depan, grafis lampu utama berubah dengan permainan LED DRL berbentuk L ganda.

Pada kisi-kisi grille juga berubah, menonjolkan titik-titik horizontal tetap dengan kesan 3 dimensi, dan mempertahankan frame berwarna chrome tebal.

Melengkapi ubahan eksterior, hadir garnish silver tebal pada lim bumper atau skid plate depan, begitu juga di side skirt dan bumper belakang. Grafis lampu belakang juga tampil dengan LED L ganda seperti DRL lampu depan.

Tampilan baru ini membuat ubahan minimalis CX-5 terasa berkelas namun tetap memberikan efek visual yang signifikan. Yang jelas Bahasa desain Kodo tetap menjadi ciri khas utamanya.

Interior tidak akan berubah banyak pada edisi 2022. Mazda hanya bermain pada sentuhan visual kecil untuk kabin CX-5, jika mengacu pada model yang sudah beredar di Jepang.

Pembungkus jok akan memiliki aksen dan pola yang lebih dinamis dan atraktif, begitu juga dengan bezel di ventilasi AC. Kemungkinan besar akan hadir upgrade untuk sistem infotainment MZD Connect dan instrument cluster seperti model Mazda 7th Gen.

Untuk sisi teknis memang tak banyak ubahan. Namun ada peningkatan dari paket suspensinya yang disetel ulang.

Setelan baru ini dikembangkan agar pengemudi tidak cepat Lelah dengan bantingan dan redaman suspensi baru CX-5. Kemudian pada ruang bagasi, ada sedikit perancangan ulang agar akses bongkar muat barang lebih mudah.

Kabarnya, Mazda sudah siap untuk membawa CX-5 edisi 2022 ke Asia Tenggara, dengan Indonesia dan Malaysia disebut sebagai negara pertama.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com