Mau Memboyong Wuling Air ev? Segini Daya Listrik yang Dibutuhkan di Rumah

Mau Memboyong Wuling Air ev? Segini Daya Listrik yang Dibutuhkan di Rumah

Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik dengan harga yang terjangkau ketimbang mobil lain yang sudah meluncur di Indonesia. Dengan desain kekinian serta terlihat mungil, Wuling Air ev sangat cocok untuk digunakan diperkotaan. 

Bicara mobil listrik tentu erat kaitannya dengan pengecasan, tetapi tenang saja pabrikan tersebut memberikan kemudahan terhadap Wuling Air ev. Di mana sangat mudah dalam pengecasan dan dapat dilakukan hanya di rumah saja. 

Lantas berapa daya listrik yang dibutuhkan di rumah jika ingin memiliki Wuling Air ev? Menurut Director Marketing Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, untuk mobil listrik satu ini membutuhkan daya 2200 watt waktu pengisian normal 7 sampai 8 jam dan daya sekitar 3.300 watt untuk fast charging dengan durasi pengisian sekitar 3 sampai 4 jam.

"Dengan daya tersebut masyarakat bisa menggunakan soket rumah biasa," katanya baru-baru ini. 

Artinya bagi Anda yang ingin memiliki Wuling Air ev wajib memiliki daya listrik di atas 2.200 watt. Meski tergolong tinggi Anda tak perlu ambil pusing, sebab PLN sendiri akan memberikan intensif.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengungkapkan masyarakat 

bisa menaikan kapasitas daya listrik di rumah. Sebab, khususnya kapasitas 1.300 VA dan 5.500 VA yakni Rp 1.444,7 per kWh.

"Jadi supaya aman 5500 VA untuk kendaraan listrik, dan akan ada diskon nantinya," tutup Bob. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com