Lebih Canggih dari Tesla, Biadu Produksi Mobil Robot Teknologi AI

Lebih Canggih dari Tesla, Biadu Produksi Mobil Robot Teknologi AI

Raksasa teknologi China Baidu baru-baru ini meluncurkan desain "ROBO-01" mobil robot listrik melalui anak perusahaan perusahaan Jidu auto. Baidu enargetkan dapat mendistribusikan 800.000 unit mobil robot pada tahun 2028.

EV mobil robot Baidu akan dilengkapi dengan dua lidar dan 12 kamera di samping perangkat lunak mengemudi otonom yang disediakan oleh Baidu. Lidar adalah perangkat pendeteksi seperti radar, yang menggunakan gelombang radio, namun baidu mengubahnya dengan menggunakan sinar laser.

Adapun untuk model mobil robot ini, tanpa gagang pintu dan dikontrol sepenuhnya melalui teknologi perintah suara. Akan diproduksi massal pada 2023.

Mobil robot ini memiliki fungsionalitas Artificial Intelligence (AI) mutakhir dan platform komputasi NVIDIA DRIVE Orin berkinerja tinggi. Di dalam kabin AI dapat berkomunikasi dengan penumpang seperti manusia menggunakan pengenalan suara dan persepsi saat mengemudi secara otonom.

Menurut pernyataan CEO Baidu, Robin Li pada hari Senin (8/8), mobil robot ini akan mengungguli Tesla milik Elon Musk dalam perlombaan EV yang mengklaim bahwa Jidu satu langkah di depan Tesla dikutip dari Reuters.

Dalam hal mobil otonom sendiri, Baidu telah memperoleh izin untuk mengoperasikan layanan robotaxi tanpa pengemudi di jalan terbuka di Chongqing dan pusat kota Wuhan. Izin itu memungkinkan robotaxi komersial menawarkan tumpangan kepada publik secara otonom dengan aman.

Baidu belum melaporkan masalah apa pun dengan layanan tersebut dan belum memberikan rincian berapa banyak yang telah diinvestasikan dalam proyek itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com