Kuartal Kedua Tahun Ini Jadi Masa-Masa Kritis Mercedes-Benz, Mengapa Demikian?

Kuartal Kedua Tahun Ini Jadi Masa-Masa Kritis Mercedes-Benz, Mengapa Demikian?

Dampak kelangkaan suku cadang membuat penjualan brand sekelas Mercedes-Benz merosot tajam di kuartal kedua tahun 2022 ini.

Seperti dilansir Reuters, produsen mobil Jerman itu mengirimkan 490 ribu mobil penumpang pada periode April hingga Juni, turun 16 persen dari periode yang sama tahun lalu. Untuk paruh pertama 2022, divisi Cars mengalami penurunan penjualan sebesar 16 persen dengan total 998 ribu pengiriman.

Kemerosotan penjualan paling parah pada kuartal kedua terjadi di China yang merupakan pasar paling besar untuk Mercedes-Benz. Di Negara tersebut, penjualan the three point star turun 25 persen menjadi 163.700 unit kendaraan.


Penjualan di kawasan Asia pada kuartal kedua turun 20 persen, sementara penjualan di Eropa turun 10 persen dan Amerika turun 3 persen.

Kendati demikian, seorang juru bicara perusahaan mengatakan Mercedes-Benz tetap memprediksi bahwa penjualan tahun 2022 akan mengalami sedikit peningkatan dibandingkan tahun lalu.

"Meskipun ada kekhawatiran tentang kenaikan inflasi, permintaan pelanggan tetap tinggi," kata direktur penjualan Britta Seeger.

Model mewah khususnya, seperti Maybach dan mobil listrik dalam seri EQ, dikatakan Seeger merupakan model yang sangat populer.

Sementara itu, bisnis Mercedes-Benz Vans yang lebih kecil tetap di bawah capaian tahun lalu dengan penjualan 100 ribu unit di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com