KTM Akan Luncurkan Mobil Pertamanya

KTM Akan Luncurkan Mobil Pertamanya

KTM yang selama ini cukup dikenal sebagai pembuat motor, rupanya produsen motor asal Austria tersebut akan meluncurkan mobil pertama mereka yaitu X-Bow GT-XR. Mobil berjenis sport ini, adalah replika dari mobil balap GTX dan GT2 yang diperuntukkan penggunaannya untuk di jalan raya. 

Dilansir dari motor1.com, X-Bow GT-R juga telah diuji di sirkuit Nurburgring dan disinyalir ini adalah test terakhir sebelum dirilis ke publik. Dari penampakanya, KTM membuat ruang untuk plat nomor di antara intake bemper, yang mendapat pola sarang lebah baru. KTM juga sudah menunjukkan bagian depan dan samping mesin di halaman Instagram-nya.

Lampu depan LED juga sedikit berbeda untuk mematuhi peraturan keselamatan. Sayap belakang X-Bow GT-R sedikit lebih kecil dan lebih bulat daripada versi balap, sayap ini mampu menghasilkan downforce yang cukup tidak hanya untuk jalan raya tetapi juga untuk lintasan balap.

Spoiler belakang yang menggantikan sayap yang berdesain "leher angsa" berukuran besar dari varian GTX / GT2 track-only. Dalam desain roda, perhatian lebih diberikan pada estetika dengan pelek lima palang berlapis emas dibalut ban legal.

Mobil ini juga ditambah lebih banyak teknologi, keselamatan, dan fitur berorientasi kenyamanan yang menghasilkan bobot yang sedikit meningkat. Tanpa bahan bakar, mobil ini memiliki berat 2.310 pon (1.043 kilogram).

GT-XR dilaporkan menggunakan mesin lima silinder 2.5 liter turbocharged yang dipasang di tengah seperti GT2, yang menghasilkan 591 tenaga kuda. X-Bow GT-R  diperkirakan berharga 230.000 euro atau 3,4 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com