Konsumsi BBM Dan Angka Akselerasi Toyota Fortuner 2.8

Toyota Fortuner mendapatkan varian baru beberapa waktu lalu.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 19 Mei 2022 09:00 WIB
Berita - Konsumsi BBM Dan Angka Akselerasi Toyota Fortuner 2.8
Bagikan ke:

Toyota Fortuner mendapatkan varian baru beberapa waktu lalu. Perubahan terbesarnya ada di bagian mesinnya, yakni mesin diesel berkapsitas 2.800 cc.

Mesin dengan kode 1GD-FTV ini memiliki tenaga mencapai 204 dk dan torsi 500 Nm. Praktis Fortuner menjadi SUV Ladder Frame dengan tenaga terkuat di kelasnya.

Foto - Konsumsi BBM Dan Angka Akselerasi Toyota Fortuner 2.8

Lantas, bagaimana dengan angka akselerasi serta konsumsi BBM-nya? OtoDriver pun sudah melakukan pengetesan jangka panjang Fortuner 2.8 dan ini dia hasilnya.

Untuk konsumsi BBM rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Fortuner 2.8 berhasil mencatatkan angka 11,6 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, mobil ini berhasil meraih konsumsi BBM higga 15,8 km/l.

Secara kesimpulan, angka konsumsi BBM memang sedikit lebih boros dibandingkan Fortuner bermesin 2.400 cc. Tetapi perbedaannya tidak terlalu signifikan mengingat tenaga mesinnya terasa sangat buas.

Untuk akselerasi 0-100 km/jam, Fortuner 2.8 berhasil meraih angka 9,5 detik. Artinya, saat ini Fortuner 2.8 merupakan SUV Ladder Frame dengan tenaga terbesar dan juga angka akselerasi terbaik di Indonesia.

#toyota #fortuner

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.