Kolaborasi Rivian dan Amazon Hadirkan Van Listrik Teknologi Modern di AS

Kolaborasi Rivian dan Amazon Hadirkan Van Listrik Teknologi Modern di AS

Rivian dan Amazon telah melakukan kolaborasi untuk menciptakan van listrik yang kini telah mulai diluncurkan di Amerika Serikat, dengan rencana untuk merambah lebih dari 100 kota pada akhir 2022.

Bahkan Van listrik tersebut dirancang dengan tingkat keamanan yang baik, berkelanjutan dan nyaman saat digunakan, serta memiliki jangkauan 120-150 mil. 

Menariknya Van listrik tersebut juga hadir dengan fitur yang canggih, seperti memiliki visibilitas 350 derajat, bantuan lalu lintas, pengereman darurat otomatis, peringatan tabrakan, kontrol jelajah adaptif hingga baterai ringan. 

Pintu kendaraan juga memiliki pengunci otomatis saat pengemudi meninggalkan kendaraan, dengan tampilan yang lebih modern. Menarik bukan? 

Nantinya kendaraan tersebut akan pertama kali dikerahkan di Baltimore, Chicago, Dallas, Kansas City, Nashville, Phoenix, San Diego, Seattle dan St Louis, di antara kota-kota lain. Kedua perusahaan berharap untuk memproduksi 100 ribu kendaraan pada tahun 2030.

CEO Amazon Andy Jassy mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk memerangi dampak perubahan iklim, sehingga membutuhkan inovasi yang berkelanjutan. 

"Amazon bermitra dengan perusahaan yang memiliki semangat sama untuk menemukan cara baru meminimalkan dampak terhadap lingkungan," katanya, dikutip dari laman AutoCar.

CEO Rivian RJ Scaringe mengatakan kendaraan pengiriman merupakan langkah penting bagi lingkungan dan transportasi, dan kolaborasi ini sudah berlangsung sejak tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com